Best forward Ever Born..

Best forward Ever Born..

Rabu, 05 Oktober 2011

Legend, heroes, king, the one and only Thierry Henry

Thierry Daniel Henry yg lahir pada  17 agustus 1977  adalah pemain sepak bola. Henry dikenal karena kecepatannya dan kemampuannya mencetak gol, dan berposisi sebagai penyerang dari tim nasional perancis.

Di Arsenal Henry menjadi terkenal sebagai pemain kelas dunia. Walaupun Arsenal awalnya mengalami kesulitan di Liga inggris, Henry tetap bisa muncul sebagai pencetak gol terbanyak hampir setiap musim. Dibawah mentor dan pelatihnya, Arsene Wenger, Henry menjadi penyerang yang sangat terkenal dan pencetak gol terbanyak di Arsenal, dengan 226 gol. Bersama The Gunners, Henry dua kali memenangkan Liga Inggris dan tiga FA cup, dua kali dinominasikan sebagai pemain terbaik FIFA dua kali.
Sebelum di arsenal Henry bermain untuk salah satu club besar di itali yaitu Juventus. Dan pada massa ini ia menjadi sayap, dn sangat tidak efektif unuk dirinya.
Pada bulan Agustus 1999, Henry pindah dari Juventus ke arsenal, dengan biaya transfer £10,5 juta, dan bergabung kembali dengan mantan manajernya, Arsene wenger. Di Arsenal Henry nantinya akan berkembang menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik dunia, dan walau transfer ini tidak jauh dari kontroversi, Wenger yakin bahwa Henry pantas untuk dibeli dengan harga yang dibayarkan. Henry masuk untuk menggantikan sesama penyerang Perancis, Perancis, dan Henry langsung dilatih menjadi penyerang oleh Wenger, sebuah langkah yang nantinya membawa banyak berkah. Namun, Henry sempat diragukan kemampuannya dalam sepak bola di Inggris yang cepat dan kasar, ketika dia gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan pertamanya.Setelah beberapa bulan yang menyulitkan di Inggris, Henry bahkan mengakui bahwa dia harus "diajarkan ulang mengenai seni menjadi penyerang. Keraguan ini berakhir dengan berhasilnya Henry mencetak 26 gol pada musim 1999–2000 liga Inggris.
Kesuksesan akhirnya datang pada musim 2001–02. Arsenal menjuarai liga Inggris dengan tujuh poin diatas juara dua Liverpool, serta memenangkan FA cup dengan mengalahkan the blues, Chelsea 2–0. Henry menjadi pencetak gol terbanyak dengan 32 gol, dan memimpin Arsenal untuk pertama kali mendapat double, namun secara mengejutkan Perancis tidak lolos pada penyisihan grup. dan piala pertamanya untuk klub.Banyak yang berharap Henry akan mengulang kesuksesan ini bersama Perancis pada piala dunia 2012
Lalu king Henry pindah ke club besar spanyol FC Barcelona, dgn 80 penampilan ia mencetak 35 goal. sebelum ia pindh ke new york, bersama new york red bulls.
Banyak yg telah dilalui oleh penyerang bernomor punggung 14 itu. Ada senang, dan banyak moment yg menyedihkan tapi di hati gw, Thierry Henry is legendary.

1 komentar: